Pertukaran pelaj233ar ke luar negeri kian diminati para mahasiswa. Hal ini turut dilakukan dua mahasiswa Manajemen Universitas Ahmad Dahlan, Rahmayani dan Febrian Eki Putra, yang mengikuti program Student Exchange di Universiti Utara Malaysia 2016.

     Program yang diperuntukkan bagi mahasiswa asing untuk mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi Universiti Utara Malaysia . Dalam program pertukaran mahasiswa ini, dua mahasiswa manajemen ini akan mengikuti perkuliahan full time selama 1—2 semester di Universiti Utara Malaysia.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengirimkan 10 orang mahasiswanya untuk mengikuti student exchange (pertukaran pelajar) di Malaysia, mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar ini terdiri dari beberapa Program Studi diantaranya yaitu; Program Studi Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Teknik  Industri, danimg-20160828-wa0000 Hukum.

“Selama enam bulan kami akan mengikuti perkuliahan dengan mata kuliah yang dikonversikan ke dalam bahasa Inggris, sehubungan dengan masa perkuliahan di Malaysia nanti, mahasiswa yang sudah diatas semester empat akan ada perkuliahan dengan sistem belajar  E-Learning perkuliahan dari dosen mata kuliah tersebut di Universitas Ahmad Dahlan ” ujar Rahmayani mahasiswa semester lima.

   Program ini selain untuk memperluas kerjasama juga untuk menambah kemampuan, pengetahuan baik teori maupun praktik. Sebelumnya, para mahasiswa tersebut telah melakukan serangkaian tahapan sebagai syarat dari ketentuan Program Student Exchange di Universiti Utara Malaysia yang akan di  beragkatkan pada tanggal 27 Agustus 2016.

“Jangan takut untuk mengambil kesempatan yang ada di depan mata kita karena kesempatan tersebut belum tentu datang untuk kedua kalinya dan jangan berfikir bahwa kita belum mampu sebelum kita mencobanya”tutur Febrian Eki Putra mahasiswa kelahiran Sulawesi tenggara (buton).

   Keikutsertaan dua mahasiswa manajemen di Program Student Exchange di Universiti Utara Malaysia ini menambah daftar prestasi mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan di kancah internasional. Semoga dengan keterlibatan dua mahasiswa ini serta mahasiswa lain di kegiatan berskala internasional seperti ini semakin memperkenalkan Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta. [sanni]