Ternyata kualitas lulusan perguruan tinggi itu tidak hanya dilihat dari segi nilai / IPK yang tinggi atau bagus.. banyak pertimbangan lainnya, dimana perusahaan-perusahaan besar melihat suatu potensi yang dimiliki oleh orang yang bersangkutan.. Jangan berpikir yang penting IPK gw bagus, pasti keterima di perusahaan manapun statement tersebut SALAH BESAR..

Banyak pertimbangan-pertimbangan yang dilihat perusahaan untuk dapat menerima orang tersebut untuk menjadi salah satu karyawannya, eemm hanya sedikit share aja dari saya, banyak lah ikut organisasi dikampus atau dimanapun karena dengan mengikuti kegiatan tersebut, softskill seseorang dapat terlatih dengan baik

mulai dari belajar berbicara didepan orang banyak, berpikir luas, mengetahu informasi-informasi yang mungkin orang lain tidak dapat, dapat belajar bersosialisasi juga dengan mempunya banyak teman dan lain sebagainya. Percuma donk kalo misalkan pinter tetapi softskill nya kurang yaa sama aja… justru orang-orang yang sukses mempunyai keseimbangan antara Softskill dan Kemampuannya.

Karena SOFTSKILL sangat diperlukan dan dibutuhkan seseorang untuk menjadi sukses. Berikut salah satu bentuk penelitian atau survey yang  Diterbitkan oleh NationalAssociation of Collegesand Employers, USA,2002. Banyak perusahaan-perusahaan besar mengikuti alur dari survey yang dilakukan dan hasilnya pun sangat memuaskan dan benar-benar menguntungkan bagi perusahaan.

Gambar diatas sangat jelas, untuk menjadi sukses sebagai Lulusan Perguruan Tinggi Yang berkualitas diperlukan Softskill yang baik, tidak hanya dilihat dari nilai seseorang lulusan perguruan tinggi saja. IPK atau Indeks Prestasi ada diurutan 17, yang artinya perusahaan tidak begitu memperhatikan IPK seseorang melainkan yang dilihat dan dicari terlebih dahulu softskill nya.

 

Sumber :

Posting dari forum manajemen dan Tommy Chandra on August 12, 2011.
http://tomchan91.blog.binusian.org/?p=191