Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyusunan kurikulum dan upaya untuk meningkatkan mutu dari Program Studi Manajemen di Universitas Ahmad Dahlan, maka pada tanggal 27-28 Oktober 2016  telah diselenggarakan Workshop Kurikulum dan Akreditasi , yang diadakan di dua hotel yaitu  untuk hari pertama di  Tjokro Style Hotel tepatnya di Jl. Menteri Supeno dan hari kedua dilaksanakan di hotel santika Premiere Jogja ,Kota Yogyakarta.

            Acara Workshop Kurikulum dan Akreditasi yang diselengarakan oleh Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan ini bernarasumber Bapak Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng selaku dosen dan asesor dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Di hari pertama Bapak Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng menyampaikan berapa hal yang terkait dengan upaya penyusunan kurikulum yang lebih baik, Mengoptimalkan kurikulum di Program Studi Manajemen. Di hari kedua Bapak Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng menyampaikan strategi-strategi untuk meningkatkan akreditasi.

            Dengan terselengaranya acara Workshop Kurikulum dan Akreditasi ini diharapkan Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan mampu memciptakan lulusan-lulusan yang terbaik dan untuk mengevakuasi kembali  program studi manajemen yang kaitanya dengan akreditasi Program Studi Manajemen.

          Cara dan strategi peningkatan akreditasi agar program studi manajemen mendapat akreditasi yang lebih baik yaitu melalui beberapa cara atau strategi,yaitu meliputi Penyusunan silabus, RPS,ASP yang terus menerus diperbaiki dengan target akreditasi menjadi lebih baik.

          Ketika akreditasinya menjadi menjadi lebih baik, tentu ini akan meningkatkan citra Program Studi Manajemen UAD dimata perguruan tinggi yang lain, dapat di lihat dari seluruh Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia masih banyak yang belum mendapatkan akreditasi yang lebih baik atau sesuai dengan kriteria yang diharapkan oleh jenjang Pendidikan di Indonesia.

       Kegiatan Workshop Kurikulum dan Akreditasi ini mendapat respon positif dari dosen-dosen Program Studi Manajemen, “audiens terlihat sangat antusias, aktif  bertanya dan berdiskusi terkait dengan kurikulum dan akreditasi yang lebih baik untuk Program Studi  Manajemen”, ujar Muhammad Ali Fikri, S.E., M.Sc. selaku salah satu dosen dari Program Studi  Manajemen.

        Dengan terselenggaranya kegiatan Workshop Kurikulum dan Akreditasi ini, harapan untuk kedepannya kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali sebagai  acuan penyusunan kurikulum yang lebih baik dari tahun ke tahun, dan meningkatkan akreditasi yang lebih baik. [sanni]