FOTO JUARA 1

         Atlet taekwondo dari  UKM Taekwondo Universitas Ahmad Dahlan (UAD) lagi- lagi mendulang prestasi pada ajang kejuaraan daerah Yogyakarta. Kejuaraan yang diadakan oleh pemerintah daerah Yogyakarta  ini diadakan pada tanggal 10 April 2016 yang diselenggarakan di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Kejuaraan ini merupakan kejuaraan daerah master taekwondo poomsae Yogyakarta  dengan kategori umum, yang artinya dapat  diikuti oleh seluruh atlet taekwondo yang berasal dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kejuaraan daerah ini menampilkan kejuaraan dalam bidang taekwondo untuk kategori Poomsae yang dapat diikuti dari mulai atlet junior sampai atlet senior.

        Pada kejuaraan daerah tersebut UKM taekwondo UAD ikut berpartisipasi dengan mengirimkan tujuh atlet dari berbagai fakultas. Mereka mengikuti kejuaraan dalam kategori Poomsae, baik poomsae secara kelompok maupun poomsae individu. Kategori tim Poomsae yang dikirim dari UKM taekwondo UAD terdiri dari Dyah Puspita Sari dari program studi  Pendidikan Bahasa Inggris dengan kategori Poomsae senior Putri, Nunuk Parwati dari program studi Sistem Informasi untuk kategori Poomsae senior Putri, Reza Rizki Nur Ikhsan dari program studi Manajemen untuk kategori Poomsae Senior Putra, Riyanto dari program Pendidikan Bahasa Inggris untuk kategori Poomsae Senior Putra, Jepri Lopes dari program studi Teknik Industri untuk kategori Poomsae Senior Putra,  Fitriadi Nur Alfakhri dari program studi  Fisika  untuk kategori  Poomsae Senior Putra, Fauzi Kurniawan dari Alumni Universitas Ahmad Dahlan untuk kategori Poomsae Senior Putra. Semua atlet yang dikirim pada kejurda master taekwondo Yogyakarta tampil pada kategori Poomsae individu.  

         Pertandingan yang begitu ketat dan atlet lain yang tidak dapat diremehkan kemampuannya, atlet dan tim dari UKM taekwondo berusaha sekuat tenaga dengan  menunjukan dan melakukan yang terbaik. Bukti dari usaha mereka ditunjukan oleh para atletnya, yang salah satunya ditunjukan oleh Reza Rizki Nur Ikhsan. Dia menyumbang medali emas dalam kategori Poomsae individu. Tak semudah yang dibayangkan, Reza pun harus berusaha memberikan yang terbaik dan berkeyakinan bahwa dirinya mampu menjadi juara.

        Sebelum pertandingan kejuaraan ini, Reza dan atlet yang lainnya di latih oleh sabeum Hari Nugroho dan sabeum Kholid Wahyudi, mereka adalah pelatih UKM taekwondo yang selalu menggembleng Reza dan atlet-atlet lainnya. Disiplin dan kerja keraslah yang menghantarkan prestasi yang telah diraih oleh Reza, sehingga medali emas layak berada dalam genggaman tangannya. Dengan medali emas tersebut Reza telah membuat bangga dan mengharumkan nama bagi dojo UKM taekwondo Universitas Ahmad Dahlan, khususnya bagi program studi manajemen.

      Dengan adanya prestasi yang diraih oleh Reza dan teman – teman yang lainnya dalam tim Taekwondo UAD, maka prodi Manajemen berharap  lebih banyak lagi  kepada mahasiswanya untuk mengukir prestasi. Tentunya dengan pembinaan yang baik dan latihan yang serius maka kelak kedepannya akan ada “Reza- Reza” lain  yang akan mengukir prestasi baik dibidang beladiri, olahraga maupun di bidang akademik. Keberadaan mahasiswa yang berprestasi dan bermoral baik maka secara otomatis akan semakin mengharumkan nama Universitas Ahmad Dahlan, dan khususnya program studi manajemen.”Vio”